Rabu, 20 September 2006

Met Ultah Yaaa....

Wah, wah...siapa nyang ultah neh...???
Hari ini mbakku tercinta, Dwihari, ultah yang ke 30..jreng-jreng...tapi tampang masih 19 bo'
Happy b'day my lovely sister....Sayang aku gak ada di deketnya dia. Hiks...sedih rasanya.
Jujur, sebagai seorang kakak, dia bener2 sayang ama adiknya yang cuma satu, ya diriku ini. Rasanya, apapun akan dia kasi buat aku. Tapi...aku kok gak bisa seperti itu ya? Bukannya pelit ato perhitungan ama mbakku yang cantik ini. Cuma entah kenapa, di saat aku seharusnya ada di masa2 pentingnya, aku gak pernah ada...
Saat dia sakit parah, dulu...diawal dia pindah ke Bandung, aku juga sakit parah...yang bikin mama sempet menunda keberangkatan buat jenguk dia...Hiks...
Waktu dia butuh dukungan karena hubungan asmaranya yang agak ajaib, aku sering ga ada waktu. Sekalipun cuma lewat telepon.
Waktu dia nikah 16 April yang lalu...aku gak bisa pulang, karena kondisiku yang belum bagus bener setelah ngelahirin Mesha. Padahal dia sempet telpon dan bilang, yang paling dia inginkan adalah kehadiranku di sana...Aku cuma bisa nangis..Hiks...hiks...aku gak ada disana, di hari yang paling bersejarah buat dia. Aku bahkan gak ngasih apa2 buat mbak Dewi.
Itu cuma beberapa, yang lainnya banyak....
Sedangkan dia? Jangan ditanya...sudah berapa banyak yang dia berikan buat aku...baik dukungan moral maupun materi.
diantaranya...
Saat aku kecil dulu, rasanya dialah orang terdekat denganku, selain mama tentunya. Bahkan saat orang lain ga ngerti apa yang aku omongin, dialah satu2nya yang mengerti dengan bahasa planetku..."na tu na tu ming tu di?" ada yang ngerti? jelas tidak...itu artinya "naaa...sepatunya oming lagi satu dimana?"
Waktu aku semakin besar, aku termasuk orang yang sering mendam apapun yang ada di kepala dan hatiku. Dan cuma dialah yang paling tahu apa yang ada di kepalaku, bahkan tanpa aku perlu bicara.
Dia juga selalu bisa merasakan saat hatiku sedang tidak tenang, saat aku sedang ada masalah...biarpun jarak kami ribuan kilometer...dia bisa merasakan...
saat aku akan menikah dengan berbagai permasalahan, dia juga yang datang sebagai dewi penyelamat...
hatiku tenang, hatiku damai saat ada dia di dekatku.
Itu kenapa aku selalu cemburu pada sahabat2 dekat dan pacar2nya...
Banyak hal yang tidak bisa aku ceritakan lagi...
terlalu banyak hal manis yang sudah dia lakukan buat aku...
Terlalu banyak pengorbanan untuk aku
bahkan aku tidak pernah bertanya...sedang sedihkah dia...adakah yang bisa aku bantu?
"Mbak, waktu nulis ini, terus terang oming nangis...Sekalipun yang oming tulis ini bener2 gak menyentuh...tapi ming tau apa yang sebenarnya ingin oming tulis"
Aku sayang mbak dewi...dengan seluruh jiwaku...aku tau kalau hutang budi pada mbak dewi terlalu besar...Bahkan mbak Dewi yang berperan besar dalam pembentukan diri aku yang sekarang ini.
Aku jadi lebih kuat..lebih tegar, lebih berani ngadepin apapun...itu semua aku contoh darimu. Dan aku tidak akan pernah lupa semua nasehat mbak Dewi saat aku akan menikah dulu...
Aku akan selalu sayang...selalu cinta...pada mbak Dewi...
Maaf atas semua kekecewaan mbak Dewi ke oming...
I Love U, sister...
Happy Birthday...

1 komentar:

  1. sayang kakak, sayang kakak, heheheh (kayak tukan jualan heheheheh)

    Titip salam Met Ultah buat Mba Dewi ya, biar telat juga hehhehe

    BalasHapus