Senin, 28 Agustus 2006

oh mama, oh papa...

Kemaren, aku baru aja dateng dari bangli, trus baru denger kabar kalo kakinya mama abis dibedah, karena nginjek paku berkarat. Aduh, sedihnya hati ini...emang sih kondisi mama baik-baik aja. Tapi kenapa mama gak kasi kabar waktu baru kena ya? Atau apa aku yang justru kurang perhatian...
Emang yah, semenjak aku punya anak, perhatianku kurang sekali.
Kemaren mama senyum2 dan keliatan ceria2 aja tuh...tapi jalannya masih agak timpang gitu deh...dan aku malah kepengen nangis neh...
Mama tuh kurang apa ya? Kok aku ga perhatian gini?
Kalo aku inget2...mama tuh selalu ada untuk kami anak2nya. Mama tuh selalu bangun pagi banget, supaya saat kami anak2nya bangun, sarapan dan semua perlengkapan kami udah siap sedia. Mama juga sanggup jadi full time house wife... Hal yang gak bisa aku jalanin. Iya, aku gak sanggup diem di rumah en ngejalanin pekerjaan rumah tangga en mengabdi full kayak mama. Tiba2 aja, aku dan kak eka kemaren saling berpandangan dan nantinya kak eka ngomong gini.."kayaknya, kita ini anak2 yang kurang perhatian ya? Masak dalam seminggu gak satupun dari kita yang iseng telpon mama...". Hiks...
Bener kata orang, kasih anak sepanjang jalan, kasih mama sepanjang masa...
Bahkan sampai sekarang, mama masih siap jadi pendengar yang baik buat aku, kaka eka bahkan istrinya kak eka (kak ut).
Mama juga selalu jadi pengasuh yang baik buat anak2 kami...
Kalo mama maen ke Denpasar, mama selalu bawa banyak oleh2 buat cucu2nya yang 3 orang (kan mesha belum bisa maem)...dan untuk kami, mama selalu buat lauk jadi buat makan sama2...
Ya, masakan mama selalu jadi makanan favorit kami semua...bahkan suamiku dan bapak mertuaku jadi penggemar masakan mama juga...
Semalem aku gak bisa tidur...aku cuma mikir...sejak kecil, aku seringkali ngeliat mama merenung dan seperti mikirin sesuatu...dan saat ini aku jadi berpikir...sudahkah aku dan kakak2ku jadi seperti yang diharapkan mama?
Atau paling tidak...sudahkah kami membuat mama bahagia?
Kenapa mama masih sering menangis karena kami?
Mama...apapun yang koming buat...ming selalu ingin bikin mama bangga...
Dengan menjadi mama yang baik, walaupun tidak sebaik mama, ming berharap itu sudah bikin mama bahagia...
I love u mama...
(gak perlu hari khusus untuk ngucapin ini kan?)

1 komentar:

  1. ya, sebut aja I love you setiap saat. Moses cs sampe bosan karena aku berkali-kali bilang begitu ke mereka hahahah.

    Btw update dong Koming :) ke mana aja?

    BalasHapus