Jumat, 17 November 2006

TOKEK..!!

Terus terang, aku agak terganggu dengan makhluk yang satu ini. Gak ada bagus2nya...Buat aku, ngeliat tokek sama aja seperti ngeliat sesuatu yang amaat sangaaat mengerikan!
Entah kenapa, tiap ngeliat si T ini aku bisa hilang kontrol...lenyap segalakecantikan dan keanggunan...histeris en lari sekencang2nya adalah prioritas utama. Bukan sekali dua kali aku dipelototin bapak karena kelakuanku ini. Abis gimana doonkk...
Saat ini,suami juga suka bete kalo aku berpapasan ama si T. Aku bisa tiba2 'hilang' dari pandangan mata. Dan muncul pada radius min.500m dari tempatnya.
Sumpe...kalo dah ngeliat tokek...segala kekuatanku kayaknya ilang, hati tu kayak mencelos gitu...jadi lemezzz(tapi kok bisa lari yah?).
Sampai saat ini, aku masih tetap enggan masukkamar mama dan bapak, dirumahku. Bukan karena menjaga sopan santun. Tapi, kalo malam...suka ada penampakan disana! Dah gitu, tokek disana gedenya ngalahin BAGONG...
Satu lagi...dah hampir 2 bulan ini...aku gak pernah masuk dapur di rumah bawah...
buset...itu tokek suka dengan tidak senonoh mejeng di deket meja makan. Yang aneh...namanya tokek kan munculnya malem kan? Nah, tokek yang satu ini suka muncul siang hari juga...trus jalan2 gitu aja...GAK SOPANNN!
Yang aku ingat, terkahir kali aku masuk dapur itu...cuma berdiri di depan pintu dapur sambil gendong meca, ngobrol ama pembantu kakakku. Suddenly, ada suara srek...srek...srek...di atas pintu,pas nyadar, aku dah berdiri +/- 3m dari pintu...treus dengan penuh curiga aku tanya..."itu tokek kan!!!"
si mbak cuma senyum geli en bilang...iya gede banget...tadi dah ada, tapi ga tak kasi tau, takut bu koming lari...orang bawa meca gitu..."
Huah...langsung deh aku meneguhkan hati untuk tidak masuk dapur itu lagi!
Seperti orang yang phobia ketinggian...kayaknya aku phobia ama tokek deh.
Terus terang, aku ga pernah digigit...amit2 jabang bayi, jangan sampe...!
Cuma ya gitu deeehhh....
Nah, aku dah 2 taon di Sunrise School, biarpun dari jenis plafon en atap yang dipake ni sekolah, aku dah curiga pasti ada tokek...(ini dibenarkan oleh para cln.service disono)...tapi aku ga pernah liat langsung. Jadi ga masalah...kan munculnya malem.
Selama di SS, aku seringkali mejeng di kitchen...banyak makanan...dan ga pernah ada masalah...
Entah kenapa, kemaren seperti biasa, aku bikin teh en creamer (nyam)...secara refleks aku noleh keatas...DEEENNGGG!!!
Tokeknya dong...gede buanget....WWHHUUAAA....penuh semangat aku lari ninggalin minumanku. Aku baru nyadar...seluruh penunggu dapur pada ikut lari, termasuk mbak Idaku tersayang...dah gitu baru mereka nanya..."ada apa sih bu?"
Hahahaha.....
hiks...mereka pada ketawa...
Entah ya...apa karena takut sama tokek, aku tuh jadi ada semacam kontak batin ama selurh tokek di Bali ini. Abis, seringkali aku liat tokek di tempat2 yang sebelumnya ga diliat ama yang lain...
Kayak kemaren, mbak Ida ampe nanya..."Ngapain juga omink liat keatas?"
Ya ga tau....
Namanya juga telepati...
Hiks...
Kalo gitu, aku mau takut ama RICHARD GERE aja ddeeehhhh....

2 komentar:

  1. TOKEK??? Waaa ... seumur2 aku belum pernah lihat. Benerrrr ... seringnya cuma dengar suaranya aja. Kalo lagi bimbang, mau ambil keputusan gitu, suaranya khan membantu untuk memantapkan pilihan kita hahaha ...

    Btw, kata orang, kalo ada tokek berarti ada setan juga yah. Bener ndak????

    BalasHapus