Selasa, 10 Juni 2008

Sahabat Ketinggalan Kereta

Entah kenapa, sepagian tadi aku rada-rada gimana gitu. Pengennya sms siapa gitu...
Tiba-tiba aja aku kepikiran Lina (Erlina). Aku pikir, dah lama banget aku ga tanya kabar si baby Trixie...itu, bayinya Lina, yang lahir akhir taun kemaren. Iya, mendadak aku inget ama Lina dan Trixie. So, dengan mantap aku ambil hp en mulai sms Lina. Tapi, jujur, aku mulai ragu, bener kan, namanya Trixie? Ato itu anaknya Elcia? Ah, aku yakin koq...memang Trixie... mulailah aku menulis...
è Halo, Lin...pa kbr? Gmn kbrnya Trixie? Pasti dah mulai lucu yah? Dah bisa ngapain dia? è KIRIM
SMS SENT
Agak lama, aku nunggu...kupikir, mungkin Lina lagi ngasi les, ato maen ama Trixie yah...?
1 MESSAGE RECEIVED, fr.Lina
Kubuka, isinya...
è ih, dirimu memang keterlaluan, (ah, apa aku salah nama?) ato aku yang lupa kasi tau ya? Trixie kan tanggal 4 April kemaren, meninggal, karena sakit...
LEBIH PARAH DARI SALAH NAMA!!!!!
DAN, AKU MEMANG KETERLALUAN....
Mungkin kalo aku mau bela diri, aku tak tau karena aku nggak dikasi tau. Tapi, biasanya, aku selalu kirim2an info ama teman2ku. Tapi, semenjak aku mulai kuliah, aku jadi super malas. Alasan: terlalu banyak tugas! Alasan yang ga penting!
Aku bener2 nyesel. Ngakunya aja aku punya 3 ponakan baru, pertama Trixie, kedua anaknya Elcia, ketiga Michelle anaknya Euis. Tapi apa? Aku ga pernah tanya info tentang mereka, sejak beberapa bln terakhir ini...
Bodohnya lagi, salah seorang teman kuliahku, dia ngajar di CHIS. Di SMP memang, tapi apa salahnya ngobrol dan tanya kabar teman2 di CHIS?
Hiks...sedihnya. Mana Lina kemaren bilang, dia sempat ngalamin masa sulit...
Ya Tuhan...jelaslah, dia seorang ibu. Dan aku tau, betapa dia ngarepin kehadiran seorang anak, sejak tahun 2005...
Tahun kemaren, tepatnya awal Des, dia dapet Trixie...April, dia sudah kehilangan Trixie...
Aku, tiba-tiba merasa, sebagai sahabat yang ketinggalan kereta. Karena apa? Karena aku sibuk sendiri, sampai aku ga tau, kereta itu udah lewat!!!!
Tuhan, aku hanya bisa memohon...kuatkan Lina. Semoga pula, Trixie damai di Sana.
Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar