Rabu, 06 Februari 2008

obat manjur, anti bete

CARA MENGHILANGKAN BETE
Beberapa hari ini, aku lagi PMS rasanya. Atau suamiku yang PMS? Entah deh...habis kami lagi bete-betean. Tapi nih, kalau dipikir, yang sering bete ya dia, bukan aku. Dia agak sering nyolot. Masalahnya, kalau dia nyolot, aku 2 kali lipatnya. Ga enak banget yah? Hueueueue....bener-bener bukan tipe perempuan yang disayang Tuhan...
Ampunn...
Jadilah aku sering kesel juga. Yah, sekarang aku positif dengan pikiranku...suamiku yang PMS.
Seperti hari rabu yang lalu, aku dongkooool banget, seudah diomeli atas kesalahan yang tidak aku buat. Trus, saat aku lagi bete...melintaslah Mesha dengan tampang polos dan senyuman khas dia. Sebenernya lebih tepat dibilang seringai, daripada senyum...
Dan ya ampyuuuunnn...rambut jagungnya (rambutnya halus, tipis, dan sedikit kemerah-kuningan...persis rambut jagung, bayangkan itu...) begitu berantakan, mencuat sana sini...di sisi kanan dan kiri...ada rambut yang mencuat membentuk tanduk iblis, kecil.
Akhirnya, ide gila muncul di kepalaku. Aku ambil gunting dan alat pencukur. Kuberi dia selang dengan air yang mengalir. Kuberi shampoo. Perlahan kucukur rambut Mesha.
Tak disangka, suamiku memperhatikan. Tiba-tiba dia mendekat, dan membantu menggunting. Pelan-pelan kucukur rambut Mesha. Dan, eng-ing-eng... dalam 1,5 jam...Mesha tampil dengan gaya baru. Oh Casper Style. Itu julukan yang aku buat sendiri.
Semua orang sempat takjub ngeliat Mesha dan kepalanya yang licin.
Tapi, kebeteanku berkurang. Hilang malah. Dan Mesha juga tampak enjoy dengan kepalanya yang lebih ‘ringan’.
Beberapa hari kemudian. Karena terjadi kesibukan di rumahku, aku jadi sedikit sensi. Gampang ngomel.
Bersamaan dengan itu, Vina muncul dan mengeluh gatal. Kepalanya. Panas. Aha...rasanya lampu 100watt menyala di kepalaku. Kutawari dia menggunting rambut model baru. Dia bilang OK!
Maka terjadilah hal itu.
Rambut Vina yang sebahu, keriting dan tidak beraturan...kecuali kalau diikat, dia tampak manis lo...berubah menjadi rambut model sekuping, dan poni tipis.
Uhu...dia tampak lebih fresh dan semakin manis. Semua memuji ke-fresh-an Vina.
Huehehehe...bisa buka salon nih. Tapi salonnya hanya beroperasi saat aku bete.
Hahaha...
Eh aku sedang berpikir, kalau saat ini aku bete lagi...rambut siapa yang akan kubabat?
Bukan rambutku pastinya.....

1 komentar:

  1. ukh...,
    Q bete bngt ney kayana semua orang ndaq syank l9 ma Q,
    Q...pnYa cWo tP dia hAnYa MMenTinkn hAl pRibadiNa dUaNk...
    w 9 tU RuS 9Mn w 9 kUaT l9 nEy...
    tLoN9 dUnKz 9mn crAna bIarR w bSa hLnGin Rasa bEte,BoSaN,pEnap,kSePiAn,dA oRn9 y9 prHtIan mA w SkLi9us sYn9 ma w...

    BalasHapus