Jumat, 18 Januari 2013

Bajunya yang Salah ;;)

Belakangan ini...baju saya sepertinya makin tidak ada tata krama-nya...semuanya mengecil, sampai saya susah sekali memakainya. Kalaupun bisa saya pakai, potongan saya jadi mirip kayak lemper yang dikuncir kuda dan berkacamata :D
Terpaksa deh...saya dan beberapa gank lemper memborong habis kain seragam yang dibawakan oleh pedagang kain keliling langganan kami.
Hehehehe, iya sih, faktanya adalah...ukuran kami-lah yang membengkak...tapi, heyy, jangan melecehkan diri sendiri deh, coba ada yang ngatain gendut, pasti bete kan? Jadi supaya hati senang, kita bilang aja, bajunya mengecil, atauuuu...lagi pengen nyumbang seragam buat yang badannya kecil...:p
Ya lo...dua pasang baju seragam saya sudah sukses dilengserkan untuk teman saya yang imut, ikhlas lo, sekaligus kagum, ternyata, saya pernah seramping ituh, hehehehhe
Saya nggak mau terlalu memaksakan diri untuk mengurus seperti dulu, melihat umur sih ya...namanya perempuan, diatas 30th umumnya bentuk badan sudah mulai berubah, apalagi buat saya, yang sudah meluncur ke angka 35th...nyadar diri deh.
Tapiiiii, bukan berarti saya mengizinkan diri saya untuk terlena di balik umur. Bagaimanapun, bawa badan yang terlalu berat, agak susah juga ya, mana lagi saya ini guru yang nggak bisa diem di kelas...hobinya ngider2 dan sesekali bercanda dengan siswa.
Jadilah, kalau terlalu berat, bikin gerakan saya jadi terasa melambat, dan mungkin saja, kurang enak dipandang oleh siswa ;)
Guru itu, ibarat artis yang lagi manggung! Tentu saja minus high heels, make-up komplit dan sasakan...apalagi baju yang menampakkan celengan..
Paling tidak, kalau kita ngajarnya oke, penampakan juga enak diliat...dijamin ga susah menarik perhatian mereka untuk fokus
Oke, kembali ke urusan berat badan...mungkin inilah alasan saya memaksa diri saya berolahraga...
Hadiah valentine dari suami tahun lalu (catat: sudah hampir setahun yang lalu) treadmill...akhirnya saya pakai juga. Selama ini sih lebih sering anak2 yang mempergunakannya. Saya sih, sebulan sekali juga kalau beruntung...:p
Tapi, belakangan ini, saya keranjingan, mengingat, setelah ber-treadmill ria di sore hari, esoknya badan jadi terasa enteng, dan...kegiatan ngemil ga jelas juga jadi berkurang...
Dan, lebih hati-hati waktu memilih makanan.
Mengingat umur juga, kan? Udah deh, bukan waktunya lagi segala macem makanan ditelen...
Contoh yang tidak baik buat vina..
Kalau mesa, emang doyan olahraga, ga masalah lah...
Vina ini yang repot...
Daripada sibuk memaksa dia olahraga, mending dicontohkan deh...
Jadi, buat yang sudah diambang 30, apalagi yang sudah beranak pinak, yuks, mulai deh olahraga...paling bagus sih jalan cepat or jalan gitu deh...seperti sahabat saya nadiani, dia sering lari2 kecil di dalam rumah...hasilnya, tetep ramping bo...
Ga usah mikir mau masuk pusat kebugaran mana gitu, kecuali punya cukup dana dan tentu cukup waktu...kalo ga, diakalin aja deh...pasti bisa :)
Apalagi soal makan...kalo susah nyiapin apel, pilih aja ngemil tomat, di pasar cuma 3rb/kilo, bisa lebih mahal or lebih murah sih...
Yang penting tetep sehat, ya...astungkara ;)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar