Jumat, 29 Agustus 2014

Sepakbola Untuk Anak Bangbang

Kisah sepakbola anak-anak ini, dimulai pada saat saya ingin mencari satu kegiatan untuk Mesha. Kegiatan Υαηҩ dia suka, dan tentu saja bisa membawa manfaat untuknya. Baik itu untuk sosialisasi, menyalurkan hobi, dan siapa tau bisa membawa prestasi di kemudian hari.
Karena itu, sudah pasti kegiatan Υαηҩ dipilih haruslah Υαηҩ benar-benar disukai oleh Mesha.
Jadilah dia memilih sepakbola. Awalnya sih futsal, tapi ternyata biaya per kunjungan latihan untuk futsal lumayan juga Ɣªãå. ​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ"̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ"̮ belum kesampaian budget kami untuk itu.
Jadilah setelah tanya sana-sini, cari info ke teman guru olahraga, Mesha akan diikutkan di klub sepakbola di kota bangli. Ikut latihan bersama anak2 lainnya. Di jadwal Υαηҩ kami peroleh, latihan untuk junior itu 3x seminggu. Ɣªãå paling tidak seminggu 2x lah.
Saya dan papa-nya sepakat bergantian mengantarkan Mesha berlatih.
Di minggu pertama mesha berlatih, setelah 1 jam menunggu, tidak ada satu peserta pun Υαηҩ datang. Pelatihnya pun datang setelah dihubungi via telepon. Latihan pun batal.
Minggu kedua, sepuluh menit setelah Mesha stand by, pelatih datang...peserta tetap nihil. Batal lagi.
Mesha mulai kecewa. Apalagi papa-nya.
Di minggu ketiga, melihat mesha ♈ǝлƍ makin was-was, papa-nya jadi punya ide menarik. Yaitu mengumpulkan teman-teman Mesha, untuk bersama-sama berlatih.
Jadilah...terbentuklah kumpulan anak-anak Υαηҩ berlatih bola bersama di lapangan tembuku.
Setiap hari minggu pagi, ±20 anak dibawah usia 12 tahun berkumpul di rumah kami, kemudian bersama-sama berangkat ke lapangan tembuku dengan mobil pick-up.
Sopir sekaligus pimpinannya...suami saya tentunya. :D
Sudah hampir 2 bulan klub jadi-jadian itu berlatih.
Tidak ada penggantian bensin, atau bayaran dari anak-anak itu. Υαηҩ penting kebersamaannya. Kebahagiaan anak-anak itu, tidak ada duanya.
Betapa bersemangatnya mereka.
Bahkan untuk menghindari anak-anak ini mengeluarkan uang untuk membeli minuman, kami menyiapkan 2 botol air minum untuk mereka.
Saat ini, adik ipar saya (adik suami) ikut berpartisipasi melatih anak-anak.
Yang penting semangatnya, Υαηҩ penting kebersamaannya..
:)
Mana tau, suatu saat muncul bibit pemain handal...Ɣà kan?
Astungkara...
Semangat selalu Ɣªãå Bangbang Junior FC
(•̀_•́)ง
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar