Kamis, 20 Maret 2008

Awig-awig

Di sekolah, muncul peraturan baru. Mengatur tentang cara berpakaian para Guru (catat: Indo teachers & staff only, hmmm...SARA nih).
*Ga bole pake celana dari bahan jeans, celana pendek...(buset! Kalo dilihat dari kbbi/kamus besar bahasa indo, celana pendek pan celana yang diatas lutut yah? Rasanya ga pernah de...liat guru or staf pake cp begitu. Kalo celana 7/8 iya, tapi masih dalam batas kesopanan dong).
*Ga bole pake kaos oblong/kaus tanpa kerah, pakaian tanpa lengan, tank top. Nah, kalo aku pikir-pikir...dan liat-liat, yang suka pake kaos tanpa lengan ato tank top...malah western-nya. Daaannn...kalopun aku pake yang tak berlengan, pan bukan kaos secepre gitu...kaos yang cantik loh...temen-temen juga gitu.
*ga bole pake sandal jepit! Nah, sandal jepit, yang kebayang sandal yang dijepit dan dari karet gitu kan? Berarti kalo sandal nyang model selop, boleh doooonk....
*dilarang pake aksesoris berlebihan. Nah! Mana pernah nyang indo pake aks yang ampe glawiran dimana-mana? Apalagi pake perhiasan dari emas kinclong yang segede-gede gaban. Ga deeeh. Kami para indo cukup mengerti mode kok. Liat aja Ari. Kalopun dia pake anting yang lucu-lucu...ga norak kok. Manis banget malah. Ato ada yang pake aks kalung gitu...ga yang menyolot mata kok.
Intinya...peraturan ini agak membuat para indo bete...(kata muridku, be em...kan bad mood...). masalahnya, yang selama ini banyak kelihatan norak, seronok dan ‘ramai’ bukan para indo loh...melainkan westernnya. Dah gitu...itu peraturan dibkn dalam bhs indo, walaupun judulnya kepada seluruh staff en karyawan. Logikanya...mrk pan ga ngarti bhs indo kan? Apalagi yang ga baku...(soalnya, bhs peraturannya agak aneh...), jadi, secara disengaja, peraturan ini dibuat utk yang mengerti bhs.indo. kalopun ada western yang ngerti, nasib merekalah kena peraturan itu, hehehe. Ato, kalo mereka nanya ama partner mereka msg2, bisa aja mrk pura-pura ga ngarti...ya?
Yah kita liat aja nanti gimana kelanjutannya...
Terus apa hal ini ngaruh buatku? Hmmm...aku ingat, dulu si principal bilang (entah menggodaku ato serius)...aku ga punya ruangan khusus ato meja khusus...’cause you’re only a part timer....
Soooooo....tengkyu lah bo....i don’t have to follow all the rules kan?
‘cause I’m only a part timer...ya toh? (yang penting gajinya, teteupp...)
Sekian dan terima kasih...

1 komentar:

  1. Bener bu..
    Hhaahhaa, miss sulis pernah protes juga.
    Untung aku dah kabur, sebelum awig2 ini dilaksanakan..
    Maklum.. pang ade-ade gen jeee...
    XD

    BalasHapus