Senin, 18 Februari 2013

Karya Tulis-nya

Melihat vina begitu khusyuk dengan pembuatan karya tulis-nya, perasaanku ada diantara senang dan was-was.
Jadi, karya tulis ini adalah tentang mencintai lingkungan, dan bagaimana menjaganya. Nah di awal menulis, vina banyak bertanya padaku, jadi agar tidak salah memberi info, maka saya browsing di internet dan membuatkan hard copy-nya. Dia membaca dan menelaah-nya sendiri.
Dari bahan tersebut, hasil bertanya dan menonton televisi, dia menghasilkan 4 karya tulis. Kalau saya baca sih, intinya sama semua. Hanya saja, di setiap tulisan ada beragam info yang saya sendiri baru tau setelah membaca karya tulisnya. :D. Misalnya saja, total luas hutan di indonesia, peranan kelelawar, dan lainnya.
Saya senang, tapi yang membuat saya khawatir, melihat susunan dewan jurinya...Arswendo, Helvy Tiana Rosa, Shanaz Haq...yang kompeten di bidang jurnalisme...saya hanya berharap bahwa ini hanya jadi ajang pelatihan vina agar bisa menulis dengan baik.
Tetapi melihat betapa giatnya dia...saya jadi ingin tau apa sih yang jadi targetnya?
Sewaktu saya tanya, apa targetnya, dia bilang, dia ingin mendapatkan laptop. Well, hadiah yang ditawarkan untuk pemenang salah satunya memang laptop.
Duh, saya jadi gimana gitu rasanya...jawaban itu saya dapat ketika dia baru menyelesaikan 2 karya tulis. Kemarin, dia baru menyelesaikan yang ke-3 dan ke-4.
Akhirnya saya berusaha memberitahukan dia tentang berbagai kemungkinan terbesar. Yaitu bahwa peserta lomba mengarang ini, pastilah ribuan, dan hanya akan diambil 3 pemenang. Jadi, bagaimana kalau ina tidak termasuk 3 terbaik itu?
Jawabannya benar2 membuat saya terdiam...
"Iya sih, kalau bisa ina pingin menang, supaya laptop-nya bisa mama pake, tapi kalau tidak menang, nggak apa juga sih, yang penting kan setiap ina kirim satu karya tulis, ina udah nyumbang 10rb!! Makanya na mau buat 10 tulisan, biar bisa nyumbang seratus ribu!!"
Duh vina...
Ternyata tentang menyumbang.
Memang sih, setiap karya yang masuk, akan dinilai sebesar 10rb yang akan disumbangkan ke Tupperware Children Fund, untuk membantu anak2 yang putus sekolah...
Sekarang saya lega. Semoga dia tetap semangat menulis. Seperti yang pernah dia bilang, dia ingin jadi penulis supaya bisa menulis banyak hal...dan bisa membantu banyak orang...
(˘ʃƪ˘)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar