Selasa, 12 Februari 2013

Ketika Susah Hati....

Apa keuntungan dari mempunyai banyak teman, dan berhubungan baik dengan mereka?
Jawabannya...sangat, sangat, banyak.
Saya sering merasakan banyak keuntungan dari sebuah pertemanan...katakanlah saat ada masalah, hati akan segera terhibur, banyak informasi, ada yang diajak berargumentasi, ada yang mengingatkan...dan ada yang memeluk di saat susah.
Teman juga tidak harus menguntungkan dari segi financial, atau tidak harus juga dimanfaatkan dari segi keuangan, miris sekali kalau pertemanan hanya diukur dari kadar itu saja...
Saat ini hati saya sedang susah, seberapa besar susahnya...tak perlu-lah diukur...
Namun, dari hal kecil yang saya lakukan, seorang teman mengirim msg dan di akhir msg-nya dia berkata "semoga rejeki-nya lancar selalu" see? Saya mendapatkan doa (tulus) darinya...
Di hari yang sama, seorang teman menghubungi saya, ingin curhat ttg masalah yang intinya mirip dengan masalah saya...
Kami sharing bersama, dan itu melegakan hati saya. Setidaknya, kami saling mendoakan.
Kalau dilihat dari satu sisi, mereka memang tidak membantu menyelesaikan masalah saya secara langsung. Tapi, teman2 secara tidak sadar, menguatkan saya, membuat saya tersenyum, menenangkan hati saya.
Dan secara tidak langsung, saya seringkali menemukan jalan keluar dari mereka juga...
Dan doa mereka...ya Tuhan...itulah yang terbaik...
Terima kasih Tuhan...
Semoga apapun masalah kami, akan terselesaikan dengan baik...
(˘ʃƪ˘)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

1 komentar: